Minggu, 07 Mei 2017

Yuk, Membaca !

Menurut saya membaca adalaha hal yang sangat penting. Mengapa? Karena dengan membaca kita akan tahu segalanya. Membaca ibarat sebuah jendela kehidupan dan dengan membaca kita akan mendapatkan pengetahuan baru dan wawasan yang lebih luas. Membaca tidak harus selalu berpatokan pada buku pelajarandi sekolah atau perguruan tinggi,namun bahan untuk membaca banyak sekali kita temukan pada kehidupan sehari-hari. Mulai dari media cetak maupun media online. Apalagi di zaman modern seperti sekarang ini,sudah banyak handphone atau smartphone yang akan mendukung kita semua untuk membaca. Kita buka saja menu "Playstore" di smartphone kita, lalu kita download bahan bacaan yang bermanfaat. Ada aplikasi berita online, novel online, bacaan online, kamus online dan masih banyak lagi.Tergantung bagaimana kita memanfaatkan perkembangan zaman pada saat ini.

Diri saya termasuk salah satu orang yang suka membaca, tapi unytuk membaca seperti novel atau buku bacaan saya tidak begitu tertarik karena bacaannya yang terlalu banyak akan membuat saya mudah ngantuk dan merasa bosan. Suka membaca yang saya maksud disini adalah membaca berita, membaca artikel atau bacaan online lainnya. Saya sangat tertarik ketika melihat berita terbaru dan saya pasti akan membacanya. Selagi ada waktu luang saya akan membaca dan mengupdate tentang berita tersebut. Ya, selain menambah wawasan, saya juga bisa mengetahui apa yang sedang terjadi di negara kita dan negara lainnya.

Saya suka membaca artikel seperti yang saya sebutkan tadi. Dengan membaca artikel pengetahuan yang akan kita dapatkan akan semakin bertambah. Banyak sekali artikel penting untuk kehidupan kita yang harus kita baca dengan gratis. Mungkin hanya bermodal kuota internet saja untuk mengaksesnya.Yang serring saya baca adalah artikel tentang kesehatan,kehidupan, bahkan saya adalah salah satu orang yang menyukai artkel atau bacaan yang berbau mistis/horor. Hmm kebayang gak gimana rasanya membaca cerita horor sendirian di dalam kamar pada malam jum'at? Hihihihi cukup menguji adrenalin ya.

Masih banyak lagi manfaat pentingnya membaca. Kita sebagai generasi penerus bangsa harus mengajarkan kepada kakak, adik, saudara, orang tua, kakek, nenek, dan cucu-cucu kita naninya. Seperti apa manfaat membaca yang kita rasakan untuk kehidupan kita kedepannya. Kita harus menyebarkan ilmu pengetahuan positif kepada orang lain.

Jika dilihat dan di amati ada perbedaan antara orang yang sering membaca dan tidak pernah membaca/malas membaca di dalam hidupnya. Orang yang sering mambaca, dia akan mempunyai banyak pengetahuan, wawasan yang luas, kreatif, dan yang pasti cara mereka berpikir akan lebih panjang karena banyak sekali pengetahuan yang mereka miliki. Berbeda dengan orang yang malas membaca, mereka tidak mengetahui apapun dan cara mereka berpikir pun sangat berbeda dengan orang yag suka membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar