Selasa, 25 April 2017

Kehidupan Kampus

Di pagi hari banyak pemuda pemudi bahkan orang tua pun berboyong-boyong ke Kampus Universitas Pamulang ingin menuntut ilmu disana. Ada yang menggunakan angkutan umum, Ojek Online, dan ada pula yang membawa kendaraan sendiri. Jalan raya mulai padat dipenuhi kendaraan yang lalu lalang, ada banyak petugas yang mengatur lalu lintas agar tidak terlalu macet. Tidak hanya sampai disitu perjuangan mereka untuk menuntut ilmu, sampai di kampus mereka harus mencari parkiran agar bisa memarkirkan kendaraan yang mereka bawa dengan aman. Lalu satu persatu mereka mulai memasuki gedung kampus. Jam belajarpun dimulai.

Jika istirahat biasanya mereka keluar kelas pada pukul 11 siang untuk makan, sholat, istirahat atau hanya sekedar berbincang-bincang dengan teman-teman di koridor kelas. Kantin mulai di serbu oleh para mahasiswa kampus yang ingin mengisi perut mereka yang mulai lapar setelah melakukan kegiatan belajar mengajar. 

Melihat kehidupan diluar kampus pada siang hari banyak pengamen yang yang berkeliaran, mereka menyayikan lagu dengan diiringi alat musik seperti gitar, sebuah tembang lagu dia nyanyikan. Mengharapkan rupiah dari para pendengar, terus berusaha tanpa mengeluh. Dari meja ke meja mereka sisiri, ikhtiar mereka lakukan. Adapula pengemis yang meminta-minta belas kasihan agar ada orang yang iba dan memberikan sedikit rezeki yang mereka miliki.

Waktu mulai sore hari, jam belajar telah selesai dan mereka keluar gedung kampus untuk pulang ke rumah masing-masing. Jalan pun mulai di padati kendaraan sama hal nya seperti pagi hari.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar